Jumat, 27 April 2012

Belanja Online

     Perilaku konsumen merupakan kegiatan seseorang menggunakan barang atau jasa dari orang lain, dan biasanya untuk dirinya sendiri dan tidak diperjual belikan. Biasanya konsumen menginginkan produk barang atau jasa yang dipilihnya bagus sesuai dengan keinginannya.
     Biasanya sebelum memilih barang atau jasa, konsumen memilih barang yang diinginkan nya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan konsumen tersebut, hal ini bisa disebut juga Perilaku Konsumen.

Contoh Kasus :
     Belanja Online merupakan bagian dari Perilaku konsumen, khususnya untuk saat-saat ini. akhir-akhir ini semakin marak dengan bisnis belanja online khususnya bagi kaum wanita. sebenarnya belanja online sah-sah saja apabila dilakukan pembelian dengan semestinya sesuai dengan kebutuhan yang ada. Biasanya belanja online bisa berupa Baju, Sepatu, dan lain-lain.
     Banyak para wanita belanja online melalui website, facebook tapi setelah saya memperhatikan yang paling banyak minatnya lewat facebook, untuk cara pembeliannya sendiri bisa lewat sms, dan uang nya di transfer melalui rekening. untuk harganya sendiri relatif terjangkau dari Rp 85.000 untuk harga kaos. tapi tidak sedikit konsumen yang tertipu dengan belanja online.
     Jadi, belanja online sah-sah aja bila dilakukan dengan baik, dan tidak menjadi kecanduan belanja via online dan kita harus tahu batasan atau anggaran untuk belanja dan tidak sering-sering mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar