Sabtu, 28 April 2012

Maraknya Uang Palsu

    Uang adalah alat pembayaran yang sah, dalam mendapatkan suatu barang atau jasa. Selain alat untuk tukar menukar uang juga memiliki fungsi lain sebagai satuan hitung dan alat penyimpanan nilai. Uang terdiri dari 2 jenis yaitu yaitu Uang Kartal dan Uang Giral.
   Uang Kartal adalah alat bayar yang sah ,yang kita bisa gunakan sehari-hari dalam melakukan transaksi sehari-hari. sedangkan, Uang Giral adalah Uang dalam bentuk simpan yang bisa ditarik sesuai dengan kebutah.
   Bank merupakan sebuah lembaga keuangan dengan kewenangan untukmenerima uang, penyimpanan uang, meminjam uang dan menerima proses.
   Penciptaan Uang merupakan proses memproduksi atau menghasilkan uang baru.

Contoh Kasus :
   Maraknya uang palsu di tanah air membuat resah, dari sejak lama uang palsu marah di indonesia. yang berakibat banyak masyarakat menjadi rugi, karena telah di bohongin dengan uang palsu. biasa nya uang yang ada di masyarakat nominal ny 100rb dan 50 rb. Hal ini karena ada orang yang bertindak licik dengan membuat uang palsu.
    Biasa nya untuk membedakan uang palsu dan uang asli terletak pada benang pengaman pada uang tersebut. kalo uang asli benang pengamannya terlihan dan sedangkan kalau uang palsu tidak terlihat. terus kalo uang palsu kalo di pegang terasa kasar dan kalau uang asli tidak kasar.
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar