Senin, 02 Januari 2012

Kalimantan

      Pulau Borneo atau bisa kita kenal dengan Pulau Kalimantan, banyak menyimpan sumber daya alam yang snagat melimpah. terutama di bidang tambang dan Batubara. Kalimantan sendiri sebagian besar dari datarannya adalah hutan. Pengalaman saya pas tahun 2010 ke kalimantan selatan, tepat nya ke Tabalong. Tabalong sendiri merupakan Kota yang dikenal dengan Industri Batu bara.

    Pada petengahan tahun 2010, Bapak saya di tugas kan di Kalimantan selatan. di kota Tabalong tepatnya. Pada saat itu saya bereangkat dari Jakarta sekitar pukul 4 sore, kalo ngga salah dan nyampe di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin habis magrib. dan kita di jemput sama Bapak saya dan supirnya. Ya udah kita berangat dari Banjarmasin menuju kota Tabalong. Perjalanan nya menghabiskan waktu 4 jam lebih. karna kota tabalong sendiri jauh dari banjarmasin.

     Ke esokan harinya , saya mengunjungi tepat kerja bapak saya di Tambang batu bara yang ada di Tabalong. saya baru pertama kali melihat langsung daerah tambang. Pas di daerah tambang, truk pengangkut batu baranya sangat besar-besar dan tinggi-tinggi. kesekan harinya pas mau pulang ke jakarta saya mapr dulu ke Martapura yang ada di Banjarmasin. disitu banyak menjual perhiasan mutiara-mutiara, yang murah-murah tetapi ada juga yang mahal. akhirnya saya berangkat ke jakarta pada siang hari dan nyampe jakarta pada sore hari. pengalaman itu sangat berkesan. bisanya saya liburan hanya di pilau jawa. tapi saya bisa melihat sisi lain dari pulau Borneo. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar