Rabu, 28 Desember 2011

Pekalongan


     Pekalongan, dulu saya tidak tahu tentang kota ini. kota yang berada di provinsi Jawa tengah ini yang dikenal dengan kota Batik. Awalnya saya tau kota ini sejak bapak saya pindah tugas ke kota ini. tepat nya pas saya kelas 2 SMP. di sana bapak saya tinggal sendiri karena saya, adik dan ibu saya tetap di bogor karena alasan pekerjaan yang memutuska kita tetap tinggal di bogor.

     Pada saat liburan sekolah saya dan adik saya liburan ke Pekalongan untuk pertama kalinya, bisanya saya hanya sekedar lewat saja di pekalongan kalo mau ke semarang. disana sangat rame karena bapak saya tinggal di asrama brimob pekalongan ,yang tepat di pinggir jalan Jalur utara. pas liburan disana saya dan adik saya berlatih tennis ,tak jarang kita berlatih sama ibu-ibu yang tinggal di sana. walau malem bisanya kita minum STMJ (susu telur madu jahe) saya kenal minuman ini dari pekalongan, enak dan bisa menghangatkan badan.

     Saya mengenal batik ,mungkin karena pekalongan yang telah mengenalkan saya dengan batik. awal mulanya asrama brimob bersebelahan sama Pasar Glosir pekalongan. disini banyak sekali baju batik yang dijual dan berbagai macam model. untuk harganya sendiri relatif ,semakin kita beli banyak semakin murah. tapi bisa juga beli satuan. dan pedagang di sini ramah-ramah.

    Bapak saya tugas di pekalongan hanya 2 tahun, kaya nya bagi saya berat banget untuk meninggalkan kota yang sangat ramah ini. suasananya, susah untuk dilupakan begitu saja. saya bersukur setelah kita sekeluarga tinggal di bogor saya masih bisa bermain-main di pekalongan, karena pekalongan susah untuk dilepaskan begitu saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar